• (024) 6723456
  • edyjogatama@stekom.ac.id

10 keuntungan belajar desain grafis

Dalam hidup ada berbagai momen keragu-raguan. Ketika kita memilih sebuah profesi, kita berpikir tentang apa yang akan memberi kita banyak uang atau apa yang tidak begitu jenuh, tetapi pada kenyataannya pilihan ini melangkah lebih jauh, karena ini tentang selera yang akan kita lakukan; Jadi sebelum membuat keputusan, analisis semua keuntungan yang ditawarkan karier kepada Anda.

Berikut kami rangkum 10 alasan saja, tapi pasti masih banyak lagi, semoga saja ya

1.       Berbagai disiplin ilmu

Dalam profesi ini Anda dapat mendedikasikan diri untuk membuat desain yang berbeda untuk disiplin ilmu yang berbeda, mereka akan selalu membutuhkan seseorang untuk menyampaikan pesan melalui gambar. Anda dapat mengambil editorial, ilustrator, institusional, animator, dan sebagainya.



2.       Diperlukan di semua area

Dari poin sebelumnya, semua perusahaan atau institusi membutuhkan desain yang profesional, sehingga akan selalu ada pekerjaan, seperti yang dibutuhkan di semua bidang produktif.

 

3.       Kreativitas tanpa batas

Imajinasi adalah bahan mentah Anda dan Anda dapat mengembangkannya, menangkapnya atau mengekspresikannya melalui gambar, dan Anda juga dibayar untuk itu. Meskipun desain atas permintaan klien, gaya pribadi akan selalu dicetak pada proyek.

4.       Menjadi freelance adalah pilihan

Jika hal Anda tidak sesuai dengan jam kantor, sebagai desainer grafis Anda selalu dapat bekerja di bawah perintah dan biaya untuk proyek. Anda akan memiliki kebebasan untuk mengatur waktu Anda, mendiversifikasi klien Anda dan memutuskan desain apa yang harus dilakukan.




5.       Bekerja dari titik mana pun

Dengan konektivitas instan dan setiap saat yang ditawarkan teknologi, dimungkinkan untuk bekerja dari berbagai bagian, baik dari kantor, kafe, kota lain, di komputer atau di perangkat seluler. Berhati-hatilah agar pekerjaan tidak menyerap waktu luang Anda.

6.       Promosi digital

Seperti yang sebelumnya, digitalisasi dan konektivitas memungkinkan Anda untuk mempromosikan diri Anda dengan cara yang lebih spesifik dengan klien yang benar-benar menarik minat mereka, serta dengan biaya yang lebih rendah dan lebih mudah.



7.       Otodidak dan mandiri

Belajar terus-menerus adalah kunci untuk tetap up to date, selain fakta bahwa belajar secara otodidak, dengan tutorial, atau latihan sampai Anda menjadi ahli dapat dilakukan. Hal utama adalah berinovasi dalam teknik yang Anda gunakan.

8.       Tidak ada biaya bahan

Pada awalnya Anda harus membekali diri dengan komputer dan software yang baik, setelah itu biaya cetak (yang biasanya paling mahal) menjadi tanggung jawab klien, sehingga Anda tidak menghabiskan bahan seperti dalam karir seperti arsitektur.

 

9.       Nol kebiasaan

Apa pun proyek atau fokus Anda, Anda selalu dapat melakukan berbagai jenis pekerjaan Anda, baik dalam format, teknologi, atau tema yang berbeda, yang menjadikannya nol rutin.

10.   Kebebasan

Meskipun ini mencakup beberapa poin, penting untuk dicatat bahwa karir ini memungkinkan Anda untuk bekerja dalam sesuatu yang Anda sukai dan di mana Anda dapat mengekspresikan diri dengan cara yang berbeda, yang menghasilkan kebebasan untuk memutuskan kebutuhan yang ingin Anda penuhi dalam hal proyek yang Anda terima.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved