• (024) 6723456
  • edyjogatama@stekom.ac.id

Bahas logo lagi yuk… pasti bosan dong rekomendasi mulu… Untuk hari ini kita bahas apa aja sih yang harus dikenal sebelum kita membuat desain sebuah logo. Adakah yang tahu? yuk langsung aja kita bahas.

  1. Bentuk (Shape)

Dalam desain grafis, bentuk merupakan salah satu elemen yang penting. Dengan menghadirkan bentuk yang unik, mudah dikenali dan diingat akan membuat logo yang kita buat dapat meninggalkan kesan pada audience atau klien kita dan pastinya dapat menjadi sebuah ciri khas.

   

  1. Warna

Elemen berikutnya adalah warna. Mungkin Anda semua berpikir “Bentuk? Warna? ya jelas lah itu harus dikenal oleh para desainer” tapi tahukah Anda fungsi warna pada sebuah logo? Warna pada sebuah logo dapat menjadi Brand Awareness.

   

  1. Tipografi

Yap, tipografi jelas berguna untuk beberapa logo yang memang menggunakan text di dalamnya, tetapi tidak semua logo menggunakan font ya… seperti logo my name yang sempat boom lebih menggunakan bentuk baru dari perpotongan bentuk lain.

   

  1. Filosofi

Jelas ini pernah kita bahas juga ya…. Dalam membuat logo perusahaan kita harus benar-benar memahami filosofi apa yang ingin kita gambarkan dalam logo yang kita buat.

 

Nah itu tadi empat hal yang harus kita kenali dalam pembuatan sebuah logo. Jangan sampai lupa ya…. Semoga bermanfaat..

 

Sumber : Made.by.Yoga

Info PMB : https://pmb.stekom.ac.id

Kerjasama/Penerimaan Mahasiswa Baru,

WA 24 jam : 081-777-5758 (081 jujuju maju mapan)

IG : @universitassetekom

TikTok : @universitasstekom

FP : https://www.facebook.com/stekom.ac.id/

TWITTER : https://twitter.com/unistekom

YOUTUBE : https://www.youtube.com/UniversitasSTEKOM

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved