• (024) 6723456
  • edyjogatama@stekom.ac.id

Inspirasi Ruang Tamu Aesthetic

Setiap orang memiliki impian untuk bisa menata ruang tamu aesthetic pada rumahnya masing-masing. Tampilannya memanjakan mata, suasananya pun nyaman untuk berlama-lama mengobrol dengan tamu. Sayangnya, banyak orang yang mengurungkan mimpi tersebut karena menganggap ruang tamu aesthetic itu membutuhkan dana besar dan perawatannya merepotkan. Padahal sebenarnya untuk  mewujudkannya sendiri adalah relatif mudah, bahkan dengan furnitur-furnitur yang sudah ada sebelumnya.

 

Aesthetic dengan Nuansa Earthy

Pecinta nuansa earthy, inilah inspirasi ruang tamu aesthetic untukmu. Desain interior ruang tamu ala Japandi ini didominasi dengan warna cokelat dalam beragam tone. Dindingnya berwarna krem, furniturnya dari kayu dengan warna cokelat tua dan muda, lalu ada sofa dan tirai berwarna cokelat keabuan.

Penggunaan rak ambalan yang  space-saving memungkinkan penghuni untuk memajang aneka dekorasi secara maksimal. Furnitur meja, sofa, dan meja TV dibuat dalam desain yang berbeda, tapi memiliki persamaan, yakni dengan menggunakan kaki model jengki. Di sudut ruang tamu ada tanaman hijau dalam pot yang memancarkan kesan alami. Tambahkan karpet berbulu pendek yang empuk untuk membuat kaki nyaman dan menambah nilai estetika.

 

Interior Minimalis Berpadu dengan Clean Look

Pada beberapa kesempatan, desain interior ruang tamu aesthetic tidak membutuhkan banyak elemen atau dekorasi. Dengan tampilan minimalis dan clean maka ruang tamu akan terasa lebih lapang. Inspirasi ruang tamu aesthetic ini didominasi warna putih, mulai dari dinding hingga furniturnya.

Di dalam ruang tamu hanya ada elemen esensial khas Japandi. Di antaranya adalah sofa, meja tamu, kabinet TV, dan beberapa dekorasi mungil. Penggunaan tirai lipat mungkin terkesan biasa saja. Akan tetapi, tirai tersebut tidak membuat ruangan terasa sumpek dan bisa menjadi aksen yang unik.

 

Throw Blanket dan Karpet untuk Elemen Aesthetic

Penggunaan furnitur-furnitur lama di ruang tamu dapar diaplikasikan juga antara lain dengan menambahkan throw blanket dan karpet. Kedua elemen ini membuat ruang tamu aesthetic dan juga lebih hangat. Tanpa usaha yang berlebihan, desain interior ruang tamu langsung terlihat beda.

Manfaatkan pula lemari rak sebagai area pajang dekorasi sekaligus partisi ruangan. Dan jika dinding ruang tamu tersebut dirasakan mash terlalu kosong, maka saatnya untuk menyusun bingkai foto pada area tersebut.

 

Ala Japandi Modern yang Terang

Ada satu elemen aesthetic yang kerap dilupakan orang-orang saat menentukan desain interior ruang tamu aesthetic, yaitu sinar matahari. Elemen pencahayaan alami ini dapat menjadikan ruangan lebih terang dan indah. Oleh karena itu jendela berukuran besar dapat diaplikasikan dengan posisi tepat arah datangnya sinar matahari.

Ruang tamu aesthetic ala Japandi modern ini didominasi dengan warna maskulin, seperti hitam dan abu-abu. Di setiap sudutnya, terdapat tanaman hijau dalam pot kecil. Meski ukuran ruang tamu aesthetic ini cukup luas, rak ambalan tetap diandalkan untuk mewujudkan konsep ruangan yang efisien dan fungsional. Sementara itu, di atas rak yang space-saving tersebut terdapat aneka dekorasi seperti guci mini dan pajangan dari bulu ayam.

 

Permainan Cermin dan Panel Kayu

Keistimewaan ruang tamu aesthetic yang satu ini terdapat pada bagian dindingnya. Di sana terdapat permainan cermin dan panel kayu. Besar panel ini hanya menutupi sebagian kecil dari dinding, tapi dampaknya begitu luar biasa.

Potongan cermin yang disusun acak memantulkan cahaya dan bayangan benda di sekitarnya. Desain interior ruang tamu aesthetic seperti ini sangat sesuai bagi yang menyukai desain interior minimalis modern serta ingin menjaga kebersihan dinding.






 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved