• (024) 6723456
  • edyjogatama@stekom.ac.id

Rekomendasi website kemarin gimana? udah dicoba kah? asik ga? sederhana ya… Oke, kali ini min akan kasih rekomendasi website lagi. Emmmh… mungkin lebih tepatnya rekomendasi perangkat lunak (software) gratis UI desain berbasis Cloud. langsung aja kuy...

  1. Figma

Figma merupakan software desain grafis vektor berbasis web untuk mendukung pembuatan desain UI / UX dan juga untuk prototyping yang compatible dengan berbagai operating system.

 

  1. Framer

Berbeda dengan yang pertama tadi, Framer merupakan software desain grafis berbasis kode. Framer menjadi cukup populer karena tools prototype animasi dan transisi yang lengkap.

   

  1. InVision Studio

Hampir sama dengan software kedua tadi, InVision Studio memiliki fungsi prototyping animasi, dan itu merupakan fungsi utama dari software ini. Software ini sudah responsive ya… jadi mau dibuka di PC ataupun Mobile tidak akan mengurangi kenyamanan penggunaannya.

   

  1. Lunacy

Lunacy ini disebut-sebut sebagai next Gen Vector Graphic App. Lunacy mendukung format file .sketch dan bahkan format file .AI. Keren euy

 

Mungkin daripada pakai yang bajakan lebih baik menggunakan software gratisan gini ya… Tapi kendalanya tentu di jam terbang. Belum tentu seorang desainer yang handal, ketika menggunakan software yang berbeda akan menghasilkan karya yang sama bagusnya dan pengerjaan yang sama cepatnya dibanding dengan menggunakan software yang telah biasa digunakan. Meski begitu, ga ada salahnya dong kita mencoba software baru… kalau min sih lagi tertarik sama afinity dan unity… keknya asik deh… Semoga bermanfaat..

 

Sumber : Sekolahdesain_id

Info PMB : https://pmb.stekom.ac.id

Kerjasama/Penerimaan Mahasiswa Baru,

WA 24 jam : 081-777-5758 (081 jujuju maju mapan)

IG : @universitassetekom

TikTok : @universitasstekom

FP : https://www.facebook.com/stekom.ac.id/

TWITTER : https://twitter.com/unistekom

YOUTUBE : https://www.youtube.com/UniversitasSTEKOM

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved